Love Actually

Ini jawaban buat seorang pendengar setia saia waktu masih aktif sebagai penyiar Radio sebelum jadi Wartawan. dia bertanya “kenapa sih kamu nggak bercerita lagi tentang Cinta?” trus katanya Cerita saia tentang cinta atau bertemakan cinta lebih dalam dan bermakna.. ahhh moga-moga bukan rayuan gombal sekedar untuk menyenangkan saia.

Cinta itu sendiri – (Bukan Karena cerita-cerita Saia) sebenarnya sudah punya makna penting. Sayang , kita sering lupa betapa dekatnya cinta itu dengan kita. Bahkan tak jarang kita (sengaja atau alpa) justru berniat mencampakkannya.

Seorang kakek – Yang punya istri setia , plus anak yang lucu – berani meyembunyikan kado untuk wanita lain yang lebih muda , cantik dan seksi. kemudian seorang Perdana Menteri Inggris yang membujang karena sibuk meniti karier dan mentaati peraturan protokoler tak tahunya hatinya tertambat pada salah satu orang pegawainya. Kemudian seorang ayah yang kesepian karena istrinya meninggal dunia tak sadar betapa hidupnya tak perlu hal lain kecuali anak semata wayangnya yang bisa mewarnai hari-harinya dengan sangat indah. ataupun seorang bintang rock gaek yang berusaha mencari pengakuan dari dunia terlambat mengakui perang oarng yang paling berjasa dalam hidupnya , yakni Manajernya.

Love-Actually-british-gentlemen-27798472-945-945

Cinta Ada dimana-mana, Asal Kita Meyadarinya… Begitu pesan Film Love Actuallyyang dibintangi Hugh Grant (P.M Inggris) , Alan Neeson (ayah yang ditinggal istri) , Alan Rickman (suami yang tergoda untuk selingkuh), dan Bill Nighy (rocker Gaek). Film Komedi Romantis ini juga menampilkan problematika beberapa tokoh lain yang menemukan Cinta di sekitar mereka, Tak perlu jauh-jauh mencari cinta itu asal kita mau.

Pendengar setia saia itu pasti setuju kalau saia katakan tidak perlu lagi mencari makna cinta lewat cerita-cerita saia dari siaran radio ketika masih aktif sebagai penyiar. Siapa tahu dia justru punya makna yang lebih dalam artinya jika digali dari pengalamannya sendiri. Saia sebenarnya curang mengangkat Cinta sebagai tema siaran saia, tanpa diceritakan cintapun sudah sangat dalam maknanya.

Toh.. Buka berarti Film Love Actually tak punya arti. Film itu juga penting untuk mengingatkan kita betapa banyak hal yang berharga di sekitar kita bisa terbuang percuma karena sering kita sibuk mencari kesana kemari , padahal apa yang kita butuhkan ada di dekat kita..

Love… Actually Is .. All Around…:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s